Skip to main content

7 Sepeda Termahal di Dunia

Sepeda merupakan alat transportasi ramah lingkungan yang dibuat sejak abad ke-18. Hingga saat ini, begitu banyak ragam yang dibuat seiring meningkatkan peminat kendaraan tersebut. Tak heran, bersepeda memang salah satu olahraga yang efisien dan murah meriah. Memang, rata-rata alat transportasi tersebut dibandrol dengan harga ratusan ribu sampai sejutaan saja.
Namun, ada pula beberapa jenis sepeda yang bernilai jual sangat fantastis. Saking mahalnya, harga sepeda tersebut sejajar atau bahkan lebih mahal dari mobil mewah. Nah, berikut ini adalah deretan merk sepeda paling mahal di dunia.

Montante Luxury Gold Collection

Sepeda yang dibuat khusus untuk wanita ini diproduksi oleh pabrik asal Itali, Montante. Kemewahan kendaraan ini dibuktikan dengan hiasan emas 24 karat dan juga 11.000 berlian Swarovski dan juga kulit piton. Sepeda ini didesain sangat memukau dan juga memiliki road brakes, dynamo tradisional dan juga sadel kulit.
Montante Luxury Gold Collection
 Bisa dibilang jika Montante Luxury Gold Collection ini merupakan wujud dari keindahan dan sensualitas dari kegemaran bersepeda. Pemiliknya dijamin mendapat kenyamanan dan kemewahan saat menggunakannya. Atas segala kemewahan tersebut, sepeda ini dibanderol dengan harga $46.000.

Sepeda Rare Tiffany & Co. Silver Mounted Lady’s

Sepeda ini diproduksi pada tahun 1890. Sangat berkelas dari masa ke masa. Tak semua orang bisa memilikinya, karena kendaraan ini dibanderol dengan harga $50.000-$70.000. Artis Lillian Russell yang terkenal dengan kecantikan dan aksi panggung memukaunya adalah salah satu yang berminat memiliki sepeda mewah ini.
Sepeda Rare Tiffany & Co. Silver Mounted Lady’s
 Tak heran, transportasi yang dirakit dengan sistem Tiffany fixed gear serta handle dari gading yang diukir tersebut memang sangat menawan. Terlebih sadelnya menggunakan kulit dari Brook.

Chrome Hearts x Cervelo

Sepeda luar biasa cantik ini diproduksi pada tahun 2010. Merupakan hasil kerjasama dari pabrik Cervelo dan Chrome Hearts yang menghiasnya dengan kulit, logam mulia dan juga rhinestones. Sepeda dengan akselerasi bagus ini memang sangat sempurna saat dikendarai.
Chrome Hearts x Cervelo
 Namun, untuk mendapatkan kendaraan ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar $60.000 atau sekitar Rp.840 juta. Harga yang bahkan lebih mahal dari mobil-mobil mewah yang dijual di Indonesia. Oleh sebab itu, pemilik Chrome Hearts x Cervelo pastilah bukan orang sembarangan.

Trek Madone 7 – Diamond

Sepeda mewah selanjutkan adalah Trek Madone Diamond. Merupakan hasil kerjasama antara Nike, Trek Bikes, tukang emas Alan Friedman dan juga seniman Lenny Furuta. Ada berlian, emas kuning dan juga emas putih 14 karat yang menghiasi alat transportasi ramah lingkungan eksklusif tersebut.
Trek Madone 7 – Diamond
 Sepeda terjual dalam acara lelang tahunan yang diselenggarakan oleh Lance Armstrong Foundation pada tahun 2005 di New York. Lance Armstrong sendiri melelangnya dengan harga $75.000 atau sekitar Rp.825 juta.

Aurumania Crystal Edition Gold Bike

Merupakan sepeda eksklusif yang hanya ada 10 buah untuk di pasarkan ke seluruh dunia. Saat meluncurkan Aurumania Crystal Edition Gold Bike, perusahaan membuktikan bahwa mereka menciptakan alat transportasi tersebut tanpa cacat. Body sepeda ini terbuat dari emas 24 karat dan berhiaskan ratusan Kristal Swarovski yang berkilauan.
Aurumania Crystal Edition Gold Bike
 Untuk bagian sadel, Aurumania menggunakan kulit terbaik. Meski desain sederhana, namun gayanya dan perhiasan yang menghiasi sangat mewah. Setiap mata yang melihat akan dibuat terpesona. Untuk mendapatkan sepeda mewah ini, harus disiapkan dana yang nggak main-main, yaitu $114.000.

Trek Yoshitomo Nara

Sepeda satu ini diciptakan secara eksklusif oleh Yashitomo Nara, seorang artis asal Jepang. Kendaraan dengan konsep kecepatan ini juga dihiasi dengan tanda tangan perancangnya. Frame terbuat dari serat carbon yang bisa meningkatkan kecepatan. Sepeda ini juga sangat cocok untuk balapan karena ringan digunakan.
Trek Yoshitomo Nara
 Trek Yashitomo Nara juga dikayuh pertama kali oleh Lance Armstrong. Jika kamu berminat, sepeda ini dibandrol dengan harga $200.000. Namun, dalam acara amal yang diadakan oleh pesepeda professional tersebut, sepeda mewah ini dihargai $1,125,000 dan disumbangkan pada penderita kanker.

Trek Butterfly Madone

Sepeda ini menyabet gelar termahal di dunia. Khusus dibuat sebagai ucapat selamat untuk kembalinya Armstrong yang berkarir sebagai pesepeda professional. Dirakit dengan teknologi modern, dilapisi dengan ratusan kupu-kupu yang membuat tampilannya begitu menawan. Sepeda ini dirancang oleh Damiaen Hirst. Di tahun 2009, Trek Butterfly Madone digunakan saat Tour de France.
Trek Butterfly Madone
 Lance Armstrong mengayuh sepeda tersebut dengan lihai, membuat semua orang turut menikmati keindahannya. Trek Butterfly Madone dihargai $500.000 atau setara dengan Rp.6,5 miliar. Meski demikian mewah, namun sepeda dengan harga ampun-ampunan ini menuai kontroversi karena menggunakan sayap kupu-kupu asli.
Adanya tujuh sepeda termahal di dunia tersebut, sepertinya mematahkan pendapat jika bersepeda merupakan olahraga yang ekomomis. Yah, semuanya tentu kembali pada jenis sepeda yang dipilih. Deretan harga yang fantastis tersebut juga sesuai dengan kemewahan yang dijanjikan.

Sumber: boombastis.com

Popular posts from this blog

4 Papan Skateboard Termahal di Dunia

Skateboard mungkin terlihat permainan biasa saja. Meluncur di atas papan beroda. Namun nyatanya skateboard tidak sesederhana itu.Butuh skill dan keseimbangan untuk bisa berseluncur di atas papan dengan berbagai trick. Deck alias papan menjadi salah satu hal penting dalam skateboard. *YAIYALAHHHHHHH. Saking pentingnya sebuah deck, nggak heran kalo para skater bersedia merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan deck terbaik. Kali ini Provoke! mau ngasih tau lo kalo empat papan skateboard ini menjadi papan yang paling mahal di dunia: The Golden Skateboard - US$15.000 Udah ketebak dong dari namanya kalo papan ini terbuat dari emas. Yakk 99,99999% terbuat dari emas. Dan papan ini dibuat terbatas, hanya ada 6 buah di dunia ini. Papan yang dibuat oleh salah satu toko skateboard di New York, SHUT, memiliki panjang 31,5 inci, lebar 8 inci dan berat 9 pounds. Papan ini dibanderol harga US$15.000. UWOOOOWWW Super Board Custom Skate Board - US$5.686 Kalo papan yang satu ini na

Lego Termahal di Dunia

LEGO kembali merilis mainan terbarunya dalam seri Star Wars. Kini perusahaan asal Denmark ini merilis satu set LEGO yang berisi 7.541 buah kepingan. Jika disusun, LEGO tersebut akan membangun model kapal ikonik Millenium Falcon yang terkenal dalam film Star Wars . Tak ayal, mainan ini pun didapuk sebagai seri LEGO termahal di dunia. Untuk mendapatkannya, pembeli harus merogoh kocek US$ 800 atau setara Rp 10,5 juta (asumsi kurs Rp 13.344 per dolar Amerika Serikat). Banyaknya LEGO yang diperlukan untuk membuat mainan tersebut, membuat kapal millenium falcon ini pun terlihat sangat detail. Melansir theverge , Sabtu (2/9/2017) mainan seri ini dirilis LEGO dalam koleksi Ultimate Collector Series.